Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Forum Criminal Justice System Wilayah Jakarta Barat Kembali Digelar

Jakarta- Rapat koordinasi Criminal Justice System Wilayah Jakarta Barat kembali diselenggarakan di Mapolrestro Jakarta Barat  diikuti oleh 3 institusi penegak hukum, yakni Polrestro Jakbar, Kejari Jakbar dan PN Jakbar. (27/10).

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Dr. Reda Manthovani hadir bersama jajarannya, antara lain Priyambudi (Kasubag Pembinaan), Choirun Parapat (Kasi Pidsus), M. Kurniawan, Amril Abdi, dan Yulianto Aribowo. Hadir pula Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat H.A.S. Pudjoharsoyo, bersama Waka PN Dr. Made Suweda, beberapa Hakim, Panitera, Panitera Muda Pidana dan Panitera Pengganti. Sedangkan Kapolrestro Jakbar sebagai tuan rumah kali ini tidak dapat ikut serta oleh karena harus menghadiri kegiatan persiapan Pilkada di Mapolda DKI Jakarta, sehingga diwakili oleh Wakapolrestro AKBP Faizal yang baru 2 minggu menjabat dengan didampingi Kasatreskrim, Wakasat Narkoba, Kasatlantas, dan para Kapolsek.

Acara dimulai dengan coffe morning dan makan pagi bersama dilanjutkan peserta rakor memasuki aula/ruang rapat untuk melakukan pembahasan yang dimulai dengan pembukaan oleh Wakapolrestro AKBP Faizal, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ka PN Jakbar dan kemudian oleh Kajari Jakbar. Materi yang diperbincangkan kurang lebih masih sama dengan materi dalam pertemuan terdahulu, hanya saja kali ini langsung ditunjuk tim dari masing-masing instansi untuk nantinya menindaklanjuti hal-hal yang muncul dalam pembahasan. Materi dimaksud ialah mengenai jadwal persidangan yang terkadang terkendala oleh ketidakhadiran JPU,  jadwal persidangan yang sulit untuk dapat dimulai pada pagi hari karena terkait oleh berbagai faktor dan oleh birokrasi instansi lain (Rutan), sering terlambatnya penyampaian Penetapan hari sidang, sering terlambatnya penyampaian Petikan Putusan yang mengakibatkan JPU terlambat mengeksekusi perkara, masalah penumpukan barang bukti/barang sitaan baik di Kepolisian, Kejaksaan, maupun di Rupbasan, dsb.

Acara ditutup pada pukul 12.30 wib dengan kesepakatan bahwa materi-materi yang dikemukakan dalam forum akan ditindaklanjuti oleh tim kecil dari masing-masing instansi yang akan segera berkoordinasi untuk merumuskan win-win solution bagi kelancaran pelaksanaan tugas penegakan hukum.

 

Team Website Kejari Jakarta Barat

Last modified on Tuesday, 01 November 2016 11:23