Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Kejari Jakbar lakukan upaya percepatan proses penyelesaian Barang Sitaan/ Rampasan

(27/04/2017) Jakarta – Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) melakukan kunjungan koordinasi dalam rangka program percepatan penyelesaian Barang Sitaan milik terpidana Herly Isdiharsono, SE, MM , Rabu kemarin (19/04). Kunjungan dikantor Rupbasan Jakarta Pusat tersebut  dilakukan langsung oleh Sdr. Priyambudhi, SH, MH selaku Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubbagbin) pada Kejari Jakbar beserta staf, dan Sdr. Sardjono, SH, MM selaku Kepala Rupbasan Jakarta Barat & Tangerang, serta Sdr. Novian Erdus S. Amd, Ip, SH selaku Kepala Rupbasan Jakarta Pusat.

“Kunjungan ini merupakan langkah awal kami dalam menyelesaikan Barang Sitaan milik Negara sehubungan proses pelelangan yang akan kami laksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama”, ujar Priyambudhi.

IMG 20170426 WA00061Menurut Priyambudhi langkah koordinasi tersebut perlu dilakukan pihaknya  dikarenakan sesuai dengan Amar Putusan Majelis Hakim pada Mahkamah Agung RI No. 1948 K/Pid.Sus/2013 tanggal 11 Desember 2013 yang dalam amar putusan tersebut pengadilan telah menyita sejumlah kendaraan (tepatnya 15 kendaraan-red) milik terpidana Herly Isdiharsono yakni sebanyak 5 (lima) unit mobil Truk Mitsubishi yang saat ini dititipkan di Rupbasan Jakarta Barat, dan sebanyak 10 (sepuluh) mobil truk dititipkan di Rupbasan Jakarta Pusat. Kesemua kendaraan tersebut telah disita dari terpidana dan dirampas untuk Negara sehubungan kasus Tindak Pidana Korupsi yang menjerat terpidana Herly Isdiharsono yang kasusnya sebelumnya disidik oleh Seksi Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, dan barulah pada sekitar bulan Maret 2017 yang lalu, Choirun Parapat, SH. MH selaku Kepala Seksi Pidsus Kejari Jakbar menyerahkan barang bukti 15 kendaraan tersebut kepada Kasubbagbin Kejari Jakbar untuk selanjutnya dilakukan pelelangan.

IMG 20170426 WA00072Priyambudhi menambahkan, dengan adanya koordinasi yang baik antara lembaga mitra kerja selain sebagai upaya meminimalisir adanya hambatan formal  juga akan memperlancar dalam pelaksanaan kinerja, khususnya terhadap penyelesaian Barang Rampasan untuk segera dilakukan pelelangan, “maka kerugian keuangan Negara akan dapat segera dipulihkan, karena kita semua mengetahui bahwa dalam kasus Tipikor (Tindak Pidana Korupsi-red), Negara adalah sebagai korban”, ujar Priyambudhi saat diwawancarai diruang kerjanya.(nrl)

(Tim Website Kejari Jakbar)

Last modified on Thursday, 27 April 2017 08:59