Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Meriahnya acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Kejari Jakbar

(04/07/2017) Jakarta – Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Dr. Reda Manthovani, menggelar acara halal bihalal dalam rangka memperingati Hari Raya IIdul Fitri 1438 Hijriah. Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB diikuti oleh seluruh pegawai dan karyawan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Dalam sambutannya, Reda secara pribadi menyampaikan Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh pegawai dan honorer. Selain itu, Reda juga menambahkan bahwa dalam dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat jajarannya akan terus meningkatkan kinerjanya secara terstruktur oleh system.

besuk onlineSeperti contoh bagi warga masyarakat yang akan menjenguk keluarganya yang menjadi tahanan di rumah tahanan maupun lembaga pemasayarakatan untuk didata secara system online. Hal tersebut dirasa perlu dilakukan sebagai langkah inovasi mengikuti tuntutan perkembangan zaman saat ini. Masyarakat juga akan menikmati manfaat adanya Izin Besuk Online dengan tidak perlu lagi antri untuk mendapatkan surat besuk tahanan seperti sebelumnya yang masih secara konvensional dengan mendatangi langsung kantor Kejaksaan. “bagi masyarakat yang akan membesuk tahanan dan sudah mendaftar secara online, nantinya kami akan mengirimkan surat izin besuk yang sudah disetujui menggunakan tenaga kurir”, ujar Reda. Namun masyarakat yang akan mengambil Surat Izin Besuk dengan cara datang langsung ke kantor Kejaksaan, dalam pembuatannya tidak dipungut biaya alias gratis. “karena dalam mengirimkan Surat Izin Besuk kita menggunakan kurir, maka akan ada biaya pengirimannya”, sambungnya.

halal 2Dengan dibangunnya sistem Izin Besuk secara online, selain akan mempermudah masyarakat dalam mengurus Izin besuk tahanan, manfaat lain adalah tahanan yang bersangkutan akan lebih aman dan upaya kontrol langsung dari Kejaksaan akan lebih optimal mengingat tahanan merupakan masih menjadi bagian tanggung jawab Kejaksaan. “Jadi kami nantinya bisa memonitor siapa-siapa saja yang membesuk tahanan, tidak seperti saat ini yang para pembesuk secara bebas keluar masuk mengunjungi keluarganya yang menjadi narapidana”, tutup Reda.

HALA BIHalal 8

(Tim Website Kejari Jakbar)

Last modified on Thursday, 27 July 2017 12:15