Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

TP4D Kejari Jakbar Tinjau sejumlah Proyek Perbaikan Jalan dan trotoar Sudin Bina Marga.

(29/08/2017) Jakarta –  Suku  Dinas (Sudin) Bina Marga dan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat, bersama-sama meninjau pelaksanaan sejumlah proyek perbaikan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (28/8) siang kemarin.

sidak 1Kasudin Bina Marga Jakarta  Barat, Riswan Efendi mengatakan, sesuai jadwal yang ditetapkan yang telah ditetapkan, pelaksanaan proyek perbaikan jalan baik yang dimulai pada 11 April telah rampung pada 8 Agustus. "Kami turun ke lapangan untuk melihat secara visual  pekerjaan yang telah berjalan dan selanjutnya dilakukan tahap pembayaran kepada pelaksana proyek," ujarnya. 

Riswan Efendi mengungkapkan, untuk proyek betonisasi jalan di Kecamatan Kebon Jeruk, pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7,8 miliar. Sedangkan untuk proyek hotmix jalan Rp 14,8 miliar.  "Sedangkan proyek perbaikan jalan lingkungan di Kebon Jeruk sebesar Rp 9 miliar," ujarnya

Proyek perbaikan sejumlah ruas jalan dan lingkungan di Kecamatan Kebon Jeruk menurutnya merupakan aspirasi warga yang diusulkan pada tahun lalu. "Usulan warga ditindaklanjuti pelaksanaan perbaikan. Kita utamakan skala prioritas dengan melihat anggaran yang tersedia, mana yang perlu diperbaiki secepatnya," tandasnya.

sidak 3Teguh Ananto, SH. MH selaku Ketua Tim TP4D Kejari Jakarta Barat saat diwawancarai menjelaskan hasil sidak tersebut menunjukkan proyek-proyek itu masih berjalan sesuai kontrak. Namun, sebelum melakukan pembayaran, nantinya akan dilakukan tes terlebih dahulu. "Proyek terakhir yang kami tinjau adalah pembuatan trotoar di Kalideres, Cengkareng, Kembangan, Kebon Jeruk, dengan nilai Rp 9,5 miliar oleh PT. Sarana Anugerah Perdana," ujarnya. 

sidak 4Diperoleh fakta bahwa pengerjaan proyek Sudin Bina Marga sudah bagus dan sudah sesuai dengan kontrak. “Namun selanjutnya, untuk mengetahui kualitas dari proyek tersebut akan dilakukan code drill oleh pihak terkait sebelum proses pembayaran," ujar pria kelahiran Pati tersebut (nrl).

Source : Dari berbagai sumber.

(Tim Website Kejari Jakbar)

Last modified on Tuesday, 29 August 2017 06:52