Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Kajari Jakbar Bentuk Tim Efektif Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

JAKARTA – Kajari Jakarta Barat Dr. Reda Manthovani telah membentuk Tim Efektif Pelayanan Masyarakat Berbasis Website Di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat khusus untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Kajari mengintruksikan membentuk tim khusus dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan menghilangkan praktik-praktik yang menghambat proses pelayanan itu," ujar Kasi Pidsus selaku Ketua Tim Efektif Pelayanan pada Selasa (12/9/2017).

Pembentukan tim itu diungkapkan Kajari dalam rapat terbatas yang dihadiri oleh para Kasi serta Staf Kejari Jakbar. Dalam rapat tersebut Kejari Jakbar melibatkan Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia Fakultas Hukum Universitas Indonesia (MaPPI FH UI).

Dalam peningkatan pelayanan public Kajari Jakbar menggandeng MaPPI FH UI untuk melakukan pengkajian. Apakah pelayanan public yang diterapkan di Kejari Jakbar benar-benar efektif atau harus lebih diperbaharui lagi.

Oleh sebab itu, Kajari meminta para Kasi dan Kasubbagbin Kejaksaan Negeri Jakarta Barat yang memiliki fasilitas pelayanan publik untuk mulai membenahi sistem. Proses pelayanan tak boleh lagi lamban dan tak efisien seperti sebelumnya.

Dalam hal ini, Kejari Jakbar telah menerbitkan inovasi pelayanan seperti tilang COD, Besuk Tahanan (T-10) Online serta pengantaran Barang Bukti terkait perkara yang telah berkekutan hukum tetap (incraht).

Kegiatan pelayanan public berbasis website yang diterapkan di Kejari Jakbar tersebut didukug atas kerjasama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama.

(Ata’/pidsus)