Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Kejari Jakbar Raih Juara 1 Lomba Inovasi Pelayanan Publik Kejaksaan RI

Jakarta (15-12-2017) - Torehan prestasi kini dicapai dengan gemilang oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat yang dalam hal ini mewakili Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta sebagai Juara 1 Lomba Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Kejaksaan RI tahun 2017. Penyelenggaraan pameran inovasi tersebut berlangsung di Badan Diklat Kejaksaan RI, Ragunan Pasar Minggu, Jakarta Selatan diikuti oleh berbagai Kejaksaan Tinggi di Indonesia.

Pameran yang selenggarakan mulai tanggal 11 - 15 Desember 2017 itu juga dihadiri dan ditinjau langsung oleh Jaksa Agung RI H. Muhammad Prasetyo, S.H, serta Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dr. H. Asman Abnur, S.E., M.Si, termasuk di booth Kejati DKI Jakarta yang ditayangkan berbagai inovasi yang ada di Kejari Jakarta Barat.

menpan rb

 

Kejari Jakbar yang mewakili Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta sebagai peserta pameran tersebut menyuguhkan beberapa inovasi pelayanan publik berbasis website. Diantara inovasi tersebut yaitu pelayanan tilang cash on delivery (COD), informasi perkara, pengumuman tilang online, surat izin kunjungan tahanan berbasis chat, serta informasi lelang. Semua inovasi berbasis website tersebut didedikasikan untuk kemudahan dan kefektifan pelayanan di Kejari Jakbar untuk masyarakat.

kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Dr. Patris Yusrian Jaya menyatakan penghargaan ini merupakan apresiasi pimpinan yang akan memacu semangat bagi segenap jajaran Kejari Jakbar untuk terus melakukan inovasi dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian nantinya akan terlaksana pelayanan yang prima serta efektif untuk masyarakat.

 

(AMF)

Last modified on Sunday, 17 December 2017 02:19