Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Kejati DKI Jakarta menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Silang Monas Jakarta

(25/02/2019) Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta mendeklarasikan pembangunan integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (25/2).

Deklarasi tersebut diharapkan mampu mendorong Kejati dan Kejari (Kejaksaan Negeri) di DKI untuk menciptakan lingkungan birokrasi yang bersih dan bebas korupsi.

"Tujuannya adalah agar kita lakukan pendidikan. Di sektor pelayanan publik dan peningkatan kerja," terang Kepala Kejati DKI Warih Sadono.

Deklarasi tersebut, lanjut Tonny, juga diharapkan dapat menciptakan keadilan untuk masyarakat melalui kinerja aparat hukum yang ada.

"(diharapkan) Aparat penegak hukum bisa lakukan tugas sebaiknya, dengan pendekatan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang mencari keadilan," tambah Warih.

Di kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan harapannya untuk Jakarta bebas dari korupsi dan memiliki birokrasi yang bersih dalam melayani masyarakat.

"Kita inginkan agar ibu kota menjadi wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani," kata Anies.

Ia mengharapkan deklarasi ini dapat memotivasi institusi lain yang ada di Jakarta sehingga tidak ada lagi praktik korupsi di birokrasi.

"Kami sudah mencanangkan, tapi belum tuntas sampai sekarang. Kita harap, dengan Kejati lakukan apel hari ini, akan memotivasi seluruh institusi yang ada di ibu kota. Agar yang ada di ibu kota ini bebas dari korupsi," tandas Anies.(OL-5)

sumber berita & gambar : mediaindonesia.