Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Rayakan ulang tahun, Kasie Intel Kejari Jakbar Bertekad Kerja Maksimal

(13/01/2018) Jakarta – Hari jum’at tanggal 12 Januari 2018 kemarin adalah hari yang berkesan untuk Teguh Ananto, SH. MH selaku Kasie Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Barat yang pada hari itu merayakan hari kelahirannya ke-39 tahun. Perayaan miladnya begitu ceria dan penuh kehangatan,, saat Teguh mendapatkan kejutan kue ulang tahun dari para sahabat dan rekan kerja dikantornya.

kastel ultah3Pria kelahiran Pati, Jawa Tengah ini mengaku sangat bersyukur masih diberikan kesehatan yang baik oleh Allah SWT. Ia pun berharap diusianya yang menginjak 39 tahun, Teguh dapat terus bekerja maksimal melayani masyarakat. “Saya bertekad akan lebih meningkatkan kinerja dan prestasi, khususnya dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi diwilayah Jakarta Barat”, ujar Teguh dalam wawancaranya.

kastel ultah2Lulusan S2 Hukum Universitas Airlangga, Surabaya itu juga mengajak jajarannya untuk lebih mengedepankan pendekatann pencegahan tindak pidana korupsi ketimbang represif. Mengingat, pola pendekatan represif yang dilakukan jajaran Kejaksaan selama ini belum menunjukan adanya penurunan jumlah perkara korupsi. “Kita harus terus menerapkan pengawalan dan pengamanan terhadap proyek-proyek pemerintah, melalui sarana TP4D Kejari Jakarta Barat dan melakukan penerangan hukum ke sekolah dan instansi pemerintah”, ujar Teguh menutup wawancara.

kastel ultah4Mewawancarai pegawai yang turut merayakan milad, Ernawati, selaku staf Intel Kejari Jakbar mendo’akan Teguh yang saat ini menjabat Kasi Intel agar secepatnya bisa menjadi pimpinan Kejaksaan di masa depan. “Semoga bapak segera menjadi Kajari”, ucapnya. Mendengar do’a tersebut, para pegawai bertepuk tangan dan mengamininya.(nrl)

 (Tim Website Kejari Jakbar)