Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bekerja sama dengan Koperasi Teguh Sejahtera Bersama menerbitkan layanan Tilang Cash On Delivery, bagi pelanggar yang tidak mempunya waktu untuk mengambil berkas Tilang, dapat menghubungi melalui Whatsapp di Nomor 0812 8429 9818.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat

Bayu Adhinugroho Arianto

Bayu Adhinugroho Arianto, pria kelahiran 29 Maret 1978. Sebelum menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, pernah bertugas sebagai :

  1. Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan
  2. Kepala Sub Bagian Pembinaan di Kejaksaan Negeri Subang
  3. Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Cibinong
  4. Kasi Pidana Umum Kejaksaan Nageri Bale Bandung
  5. Koordinator Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta
  6. Kepala Kejaksaan Negeri Gianyar Bali
  7. Asisten Intelijen Kejaksaan Negeri Bali

Dalam setiap penugasan Bayu Adhinugroho Arianto selalu bertekad untuk melaksanakan tugasnya dengan kemampuan terbaik dan tidak sekedar asal selesai memenuhi kewajiban yang dibebankan. Hal ini dibuktikan dengan beberapa prestasi diantaranya sewaktu menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Gianyar berhasil memenangkan gugatan perdata atas kekayaan negara dan mengembalikan lahan dan istana negara sebagaimana mestinya yang sekian lama tidak terselesaikan.

Prestasi lainnya yaitu di masa jabatannya selaku Asintel Bali juga lah yang bersangkutan berhasil pimpin penangkapan koruptor terbesar yang sekian tahun tak pernah bisa ditangkap. Selain itu, ia juga dinilai telah berprestasi dan berkontribusi dalam menjadikan Kejati Bali memperoleh penghargaan sebagai salah satu satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian PANRB pada tanggal 10 Desember 2018 lalu.

Last modified on Monday, 13 May 2019 20:55