Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based |

Persidangan Yustisi pelanggaran PPKM Darurat di daerah hukum Kejaksaan Negeri Jakarta Barat peroleh denda Rp 58 Juta

(14/07/2021) Jakarta - Suasana persidangan yustisi pelanggaran PPKM Darurat di daerah hukum Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Selasa (13/07) siang kemarin.

Untitled 2Sidang yustisi dilaksanakan bertempat di Gedung A Kantor Walikota Jakarta Barat. Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Dwi Agus Afrianto, SH, MH bersama Wakil Walikota Jakarta Barat didampingi Kasat Pol PP Jakarta Barat tampak sedang memantau pelaksanaan persidangan yustisi pelanggaran PPKM Darurat. Para pelanggar dikenakan denda sesuai ketentuan Perda DKI Jakarta No. 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Untitled 4Hakim Tunggal Esthar Oktavi, SH, MH memutus 35 orang pelanggar dengan pidana denda. Denda yang terbayar seluruhnya berjumlah Rp. 58.350.000,-. dan langsung dieksekusi oleh Jaksa Eka Maina Astuti untuk disetorkan ke Kas Daerah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.