Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jakbar dan dapat diambil pada hari dan jam kerja | Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang. Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui website Kejari Jakarta barat melalui pengaduan@kejari-jakbar.go.id | Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan R.I. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based |

Bertekad menangani perkara secara tuntas, Kejari Jakbar gelar pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana

(22/03/2022) Jakarta - Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum, perkara narkotika dan barang bukti perkara Terorisme yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkracht), pada Selasa (22/03), pagi tadi.
Kegiatan prmusnahan barang bukti dilaksankan di Halaman Parkir Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jl Kembangan Raya No 1, Kembangan, Jakarta Barat
Hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kajari Jakbar), Dwi Agus Arfianto, Waka Polres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo, Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Rampasan Kejari Jakbar Feriando Rusmand, Pasi Intel Kodim 0503/JB Mayor Inf Missin MD, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Sunarto, serta tim Pengelolaan Barang Bukti dan Rampasan Kejari Jakarta Barat.
“Kami dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat akan melaksanakan pemusnahan Barang bukti yang merupakan Implementasi dari pada kewenangan kami selaku penuntut umum sebagai bentuk pelaksanaan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap di hadapan rekan-rekan sekalian. Bisa kita saksikan ada beragam barang bukti yang akan dimusnahkan mulai dari perkara Narkotika dan perkara Teroris serta berbagai merk kosmetik palsuyang telah berkekuatan hukum tetap atau Inkracht,” ujar Kajari Jakarta Barat, Dwi Agus Arfianto.
“Adapun barang bukti narkoba yang dimusnahkan diantaranya, jenis Kristal Metamfetamine 437, 9029 gram, Ganja 3435, 9507 gram, Jenis MDMA 2,1025 gram, jenis Tablet Pfpp 0,344 gram dan jenis Olanzapine 7,8444 gram, untuk detailnya rekan-rekan bisa komunikasikan dengan Kasi barang bukti (Feriando Rusmand-red)”, imbuhnya.
Sementara Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Jakarta Barat, Feriando Rusmand SH,MH, menambahkan kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kapolres Jakarta Barat, Dandim 0503/JB serta Walikota Jakarta Barat.
“Pemusnahan barang bukti ini dilaksanakan dengan berbagai cara, ada yang musnahkan dengan digilas mesin, dipotong dengan mesin gergaji mesin, dan ada yang kami musnahkan dengan cara di bakar,” ungkapnya.
Pemusnahan barang bukti narkoba ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, tutupnya. (Nrl/Tim)